Kemenparekraf Fasilitasi 200 Pengamen Jalanan Tampil di Panggung Online

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Hampir seluruh sendi kehidupan masyarat, industri, hingga lini bisnis tak luput dari terjangan wabah Covid-19. Termasuk pula dengan industri kreatif.

Pandemi COVID-19 memberikan dampak besar pada hampir semua profesi/pekerja di bidang kreatif. Salah satu subsektor kreatif yang terdampak adalah para pekerja seni yang kehilangan pekerjaan.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerja sama dengan Institut Musik Jalanan (IMJ) akan menggelar kegiatan “Ngamen dari Rumah” dengan Tema Ngabuburit di Rumah Aja yang memfasilitasi 200 musisi jalanan terdampak COVID-19 untuk tampil di panggung online.

Plt Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf, Josua Simanjuntak, akan memberi apresiasi khusus dan kesempatan bagi 200 musisi jalanan dengan kriteria di antaranya musisi jalanan yang memiliki disabilitas, berusia lanjut, memiliki keluarga muda serta perantau yang paling terdampak imbas COVID-19.

“Kebijakan ini dicetuskan agar para musisi jalanan tetap dapat eksis, produktif dan mendapat penghasilan selama masa pandemi, khususnya di bulan Ramadhan,” papar Josua Simanjuntak dalam keterangan tertulisnya, Selasa (5/5/2020).

Video kreatif hasil dari 200 musisi jalanan tersebut akan ditayangkan di akun sosial media Kemenparekraf (Instagram, Facebook dan YouTube) dan beberapa musisi jalanan yang terkurasi akan tampil secara live online di Instagram pada tanggal 14 – 22 Mei dan 28 – 30 Mei 2020 pada pukul 15.30-17.30 WIB”.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar