Liverpool Ingin Belanja Besar

Kalidou Koulibaly mengawal Mohamed Salah di Liga Champions/Francesco Pecoraro/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Liverpool tak tinggal diam di tengah kabar pesaing mereka sedang berburu pemain top. Bos Liverpool, Jurgen Klopp juga ingin membuat pernyataan besar dengan dana 141 juta poundsterling.

DANA sekitar Rp2,6 triliun itu disiapkan Klopp untuk membeli dua pemain musim panas mendatang. Laporan yang dikutip dari Express, pelatih berpaspor Jerman itu menginginkan satu bek tengah untuk memperkuat benteng pertahanan mereka dan seorang bomber.

Di posisi palang pintu, Liverpool membidik pemain Napoli, Kalidou Koulibaly. Bek Senegal berusia 28 tahun itu disiapkan Klopp untuk bertandem dengan Virgil van Dijk. Ini diklaim akan menjadi duet bek tengah terbaik dunia.

Manchester United dan Real Madrid akan menjadi pesaing Liverpool dalam perburuan Koulibaly yang dibanderol 89 juta poundsterling atau Rp1,6 triliun oleh Napoli. Namun, menurut Gazzetta dello Sport, Liverpool favorit karena bersedia memasukkan Dejan Lovren sebagai bagian dari penawaran mereka.

Untuk dana 52 juta poundsterling atau sekitar Rp982 miliar, Klopp akan memakainya untuk mencari penyerang. Cukup banyak nama yang muncul, tetapi striker timnas Jerman, Timo Werner kabarnya ada di daftar paling atas.

Bomber 24 tahun RB Leipzig itu telah mencetak 27 gol dalam 36 penampilan di semua kompetisi musim ini. Dan Liverpool dilaporkan sudah dalam pembicaraan tingkat lanjut dengan pemain tersebut. Mereka kabarnya sudah menawarkan kepada sang striker kontrak lima tahun senilai 9 juta poundsterling plus bonus. Selain Werner, juga ada nama Kylian Mbappe, Raheem Sterling, Jodan Sancho, Joaquin Correa, Adama Traore, dan Victor Osimhen. Tiga nama pertama jelas membutuhkan dana yang jauh lebih besar untuk bisa sampai ke Anfield.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...