Menhub Sebut Rombongannya Tertular Covid-19 saat Berada di Makassar

Selasa, 5 Mei 2020 21:45

Budi Karya Sumadi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan tertular Covid-19 di Makassar. Pasalnya, banyak agenda kunjungan di Sulsel sebelum dirinya dipastikan positif covid-19.

Dalam wawancara lewat TV swasta. Budi menyebutkan, seluruh staf yang ikut dalam kunjungan kerjanya di Makassar ikut tertular Covid-19.

“Jadi semua yang dari Makassar kena, tujuh orang semua dan saya yang paling tua,” jelasnya.

Budi karya sendiri sudah dipastikan sembuh dari Covid-19. Pada 5 Mei ini, Budi yang sebelumnya dirawat di RSPAD Jakarta, sudah mulai menjalankan aktivitasnya kembali.

Budi Karya juga sempat berbagi cerita kepada awak media soal keadaannya saat jatuh sakit. Dia menyebut Luhut sebagai penyelamat. Dia bercerita sebelum dirinya tak sadarkan diri di rumah sakit karena Corona, Luhut adalah orang pertama yang memintanya cek kesehatan di rumah sakit.

Budi Karya juga mengaku sempat tak menyangka saat divonis Corona. Masalahnya, sejak awal dia hanya divonis sakit tifus dari hasil uji laboratorium. Dia pun bercerita sempat 14 hari tidak sadar.

“Jadi saya nggak tahu kalau kena COVID ini, karena datanya itu saya tifoid (tifus) dari laboratoriumnya. Saya masuk lah RSPAD, di tengah itu baru dinyatakan COVID saya nggak tahu malah. Yang jelas saya nggak sadar 14 hari,” kisah Budi.

Bagikan berita ini:
8
4
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar