Neymar Rela Kehilangan Rp5,6 M per Minggu demi Barcelona

Neymar (kanan)/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Pemain termahal dunia, Neymar memutuskan kembali ke Barcelona, musim panas mendatang. Superstar Brasil itu rela memangkas separuh gajinya demi keinginannya bermain kembali dengan Lionel Messi.

Di Paris saint Germain (PSG) saat ini, Neymar menerima upah 600 ribu poundsterling atau sekitar Rp11,3 miliar per pekan. Mengingat keterbatasan anggaran Barca, mereka kabarnya hanya mampu membayar 50 persen dari pendapatan Ney.

Meski harus kehilangan hingga 300 ribu poundsterling atau sekitar Rp5,6 miliar per pekan, mantan pemain FC Santos itu ternyata setuju. Mundo Deportivo edisi Senin kemarin melaporkan bahwa Neymar bertekad memaksakan kepulangannya ke Catalonia dengan membuat pengorbanan finansial ini.

Bintang berusia 28 tahun itu secara teratur dikaitkan dengan Barcelona yang ia tinggalkan musim panas 2017 silam. Neymar bahkan sempat memaksakan kepindahannya, musim panas tahun lalu sebelum Barcelona mundur karena tidak mampu memenuhi permintaan PSG.

November lalu, Neymar yang memecahkan rekor dunia dengan nilai transfer 198 juta poundsterling menolak tawaran kontrak baru. Saat itu, menurut laporan yang dikutip dari Daily Mail, PSG menggodanya dengan bayaran 90 juta poundsterling agar ia mau lebih lama di Parc des Princes.

Kesepakatannya saat ini berjalan hingga 2022 dan tawaran itu akan mengikatnya di PSG hingga 2025. Akan tetapi Neymar lebih memilih kembali ke Barcelona. Dikutip Daily Mail, PSG bisa mengurangi harga Neymar menjadi sekitar 132 juta poundsterling dalam beberapa hari mendatang.

Neymar yang telah menyampaikan ke PSG bahwa dirinya tidak ingin tinggal di Paris melewati musim panas tampil luar biasa musim ini. Penyerang Brasil itu mencetak 18 gol dan menyumbang 10 assist meski memulai musim dengan sejumlah masalah. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...