Pasca Penutupan Penerbangan, 90 Persen Pendapatan Bandara Sulhas Hilang

Selasa, 5 Mei 2020 22:52

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAROS — Pasca penutupan penerbangan komersial di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, PT Angkasa Pura I selaku pengelola bandara dipastikan pendapatannya hilang.

General Manager PT Angkasa Pura I, Wahyudi, mengatakan, Virus Corona ini cukup berdampak bagi dunia penerbangan. Bahkan, kata dia, dampak sangat signifikan.

“Dampak terhadap kami dari perusahaan Angkasa Pura I cukup signifikan, karena hampir 90 persen pendapatan kami hilang sehingga berdampak terhadap pada karyawan. Karyawan kami juga ada rencana untuk merumahkan, namun dari manajemen belum mengambil arah kesana, baru sebatas mengurangi fasilitas yang diperoleh oleh seluruh karyawan kita,” ungkapnya.

Dia juga mengaku pihaknya hanya akan membayar karyawan sesuai jam kerja yang dilaksanakan.

“Kita akan bayarkan sesuai jam kerja yang dilaksanakan oleh teman-teman. Misalkan kemarin satu bulan jam kerja wajibnya 160 jam dan saat ini hanya bekerja 60 jam. Maka itu saja kita bayar sehingga belum ada sistem perumahan. Tapi kita lihat kedepannya seperti apa, kalau kondisi semakin membaik Insyaallah tidak ada perumahan karyawan tapi kalau kondisi tidak baik kemungkinan langkah itu kita ambil,” jelasnya.

Bagikan berita ini:
2
4
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar