Persiapan 100 Persen, Ridwan Kamil Optimis PSBB Jabar Berhasil

Selasa, 5 Mei 2020 10:26

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil-- humas pemprov jabar

FAJAR.CO.ID, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau akrab disapa Kang Emil, optimistis pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tingkat Jabar mulau 6 hingga 19 Mei bisa menekan persebaran wabah COVID-19.

“Persiapan PSBB Provinsi per hari ini sudah 100 persen, bahkan saya monitor Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan) sudah rapat khusus di Majalengka,” kata Kang Emil di Bandung, Selasa (5/5).

Saat ini sudah ada sepuluh kabupaten/kota yang menerapkan PSBB yakni di kawasan Bodebek (Kabupaten/Kota Bogor, Kabupaten/Kota Bekasi, Kota Depok) dan Bandung Raya (Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Sumedang).

Menurut Kang Emil, PSBB Bodebek yang dimulai pada 15 April 2020 dinilai berhasil menurunkan angka reproduksi kasus COVID-19, dan pihaknya berharap penurunan tersebut terjadi di 27 kabupaten/kota di Jabar.

“Keberhasilan tren turun di Bodebek dan Bandung Raya mudah-mudahan bisa ditiru oleh 17 kota/ kabupaten lainnya,” katanya.

“Salah satu ukuran keberhasilan PSBB adalah menurunnya tren angka reproduksi COVID-19. Sebelumnya PSBB Bodebek dan Bandung Raya trean angka reproduksinya tinggi, tetapi setelah PSBB angka reproduksi menurun,” katanya.

Bagikan berita ini:
8
3
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar