Pos Penting Kemenkumham Diisi Dua Jenderal Polisi, Yasonna Laoly Minta Ini

Pelantikan pejabat di Kemenkumham

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly melantik sejumlah Pimpinan Tinggi Madya dan Pimpinan Tinggi Pratama di Kementeriannya, Senin (4/5). Dua diantara pejabat tersebut adalah jenderal polisi.

Irjen Pol Andap Budhi Revianto yang sebelumnya menjabat Kapolda Kepulauan Riau kini dilantik sebagai Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Jenderal polisi lainnya adalah Irjen Reinhard Silitonga yang mengisi jabatan Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS).

Irjen Andap menggantikan posisi Jhoni Ginting yang ditunjuk menjadi Dirjen Imigrasi menggantikan Ronny Sompie. Sedangkan Irjen Reynhard menggantikan posisi Sri Puguh Budi Utami yang dimutasi menjadi Kepala Badan Diklat Kemenkumham.

Menkumham Yasonna Laoly mengatakan promosi, rotasi, dan mutasi jabatan adalah hal yang biasa pada sebuah organisasi. Adapun pejabat yang dilantik agar segera menyesuaikan diri untuk langsung bekerja dengan segala kesungguhan hati.

“Kita butuh orang-orang yang punya kompetensi, berintegritas, profesional, berkinerja tinggi, dan mempunyai moralitas yang bagus serta mampu mengabdi, berkomitmen terhadap Sumpah Jabatan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya di Kemenkumham,” ujarnya saat memberi sambutan.

Kepada Irjen Andap, Yasonna meminta agar maksimal dalam mengawasi kinerja dan sistem berjalanan di Kemenkumham. Diungkapkannya, Kemenkumham memiliki 860 satuan kerja yang tersebar di seluruh Indonesia dari tingkat pusat hingga kabupaten/kota. Kemenkumham memiiki jumlah pegawai lebih dari 59 ribu orang.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR