Rakyat Dilarang Mudik tapi TKA Boleh Masuk, Yandri Susanto: Itu Kebodohan di Atas Kebodohan

Selasa, 5 Mei 2020 15:24

Ketua Komisi VIII DPR Yandri Susanto -- jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Ketua Komisi VIII DPR Yandri Susanto mengaku aneh lantaran pemerintah Indonesia tidak melarang masuknya 500 tenaga kerja asing (TKA) asal Tiongkok. Mereka rencananya akan bekerja di proyek PLTU, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

“Kita minta pemerintah Indonesia, Pak Jokowi dan jajarannya memastikan membatalkan tenaga kerja asing (TKA) dari Tiongkok di tengah pandemi Covid-19 atau virus Korona,” ujar Yandri kepada wartawan, Selasa (5/4).

Yandri mempertanyakan pemerintah yang begitu berpihak ke TKA asal Tiongkok tersebut. Pasalnya, di saat masyarakat Indonesia dilarang mudik karena virus Korona. Namun pemerintah malah mengizinkan membolehkan TKA asal‎ masuk ke Indonesia.

“Karena hari ini rakyat diminta untuk tidak keluar rumah, mudik saja enggak boleh, bus saja enggak boleh bergerak, pulang kampung enggak boleh, pindah ke tempat lain enggak boleh,” katanya.

“Masa sih rakyat dilarang tapi kita memasukan tenaga kerja dari Tiongkok‎ yang merupakan sumber pertama virus Korona. Saya kira ini enggak masuk akal. Itu kebodohan di atas kebodohan jika dilakukan,” tambahnya.

Bagikan berita ini:
3
6
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar