Toko Agung Masih Buka, Imam Hud: Harusnya Belajar dari Pedagang Losari

Selasa, 5 Mei 2020 08:44

Kasatpol PP Makassar, Iman Hud.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Toko Agung yang beralamat di Jalan Ratulangi, kembali terkena razia Satpol PP Kota Makassar. Sudah berkali-kali toko alat tulis itu tersebut mendapat teguran.

Kasatpol PP Kota Makassar, Imam Hud mengaku malu dengan bukanya Toko Agung di tengah PSBB berlangsung, sedangkan pedagang pedagang kecil di Pantai Losari sudah lama tutup.

“Saya malu karena ada yang patuh dan ada yang masih buka (Agung) nanti orang bilang di mana keadilan pak Kasatpol PP tebang pilih,” ujarnya, Senin (4/5/2020).

Dirinya pun mencontohkan pedagang kecil di Pantai Losari yang sudah patuh sejak penerapan PSBB. Seharusnya, kata Imam, Toko Agung bisa mencontoh sikap pedagang tersebut.

“Berapa pedagang kaki lima di Pantai Losari ratusan jumlahnya orang yang sudah susah hidupnya kasihan mereka tidak mengeluh, mereka menerima cobaan,” ucapnya.

Iman mengaku sangat jengkel lantaran pihak Agung berlindung atas nama menjual online. Sementara, kata dia, fakta di lapangan menunjukkan hal yang sebaliknya. Penjualan offline masih mendominasi.

Pihak Agung dalam menjalankan operasi menggunakan jasa preman untuk berjaga di depan pintu. Hal itu untuk menghalau petugas yang hendak membubarkan toko tersebut.

“Siapa yang bisa menjamin keselamatan rakyat (di Makassar) kalau bukan saya. Alfamart dan minimarket sudah ada yang terpapar (virus corona),” tegas Iman.

Komentar