Aa Gym: Bang Hotman Sudah Sukses, Kaya Raya, Populer, Apa Lagi yang Dicari

Rabu, 6 Mei 2020 15:56

KH Abdullah Gymnastiar -- jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Bincang Ramadan antara KH Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym dengan Hotman Paris Hutapea yang disiarkan virtual pada Selasa (5/5) penuh canda tawa.

Pengacara nyentrik itu melemparkan pertanyaan-pertanyaan menggelitik hingga membuat Aa Gym tertawa.

Aa Gym sempat menanyakan, Hotman Paris ingin hidup sampai umur berapa. Pertanyaan ini mencuat saat keduanya saling menanyakan usia.

Hotman mengaku usia 60 tahun. Sedangkan Aa Gym usia 58 tahun. “Bang Hotman pengin hidup berapa tahun lagi?,” tanya Aa Gym.

Dijawab Hotman, “saya pernah bermimpi meninggal usia 124 tahun Aa.”

Mendengar itu, Aa Gym tertawa sambil berucap, “waduh kelamaan itu mah. Kalau usia 61 tahun kita diberikan Allah ujian berupa sakit strok, coba betapa menderitanya kita dan orang-orang yang mengurus kita.”

Aa Gym melanjutkan, dirinya berpatokan pada Nabi Muhammad SAW yang meninggal di usia 63 tahun. Rasullullah meninggal di masa-masa kejayaannya. Begitu juga para sahabat Nabi Muhammad, meninggal di usia 63 tahun.

“Kalau saya Bang Hotman, sudah siap pulang ketika usia 60 tahun. Walaupun usia itu rahasia Allah SWT, tetapi sejak sekarang sudah harus menyiapkan diri untuk pulang menghadap Illahi,” tuturnya.

Dengan mengingat kematian, lanjut Aa Gym, membuat hidup tidak lagi mengejar dunia. Usia-usa 60 tahun harus diisi dengan hal-hal kebaikan.

Komentar