Banyak Kader PAN Minta Mundur, Putra Jaya: Saya Minta Bertahan Dulu

Hanafi Rais (Ridho Hidayat/Dok.JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Salah satu pendiri Partai Amanat ‎Nasional (PAN) Putra Jaya Husin menyebut, ada sesuatu yang tak beres di dalam partai yang saat ini dipimpin oleh Zulkifli Hasan itu. Terbukti, Hanafi Rais tiba-tiba menyatakan mundur dari partai dan juga posisinya di sebagai ketua Fraksi di DPR.

“Seorang Ketua Fraksi, anggota DPR yang banyak suaranya, melepaskan jubahnya. Itu semua pasti ada something wrong, pasti ada masalah besar. Karena kalau masalah kecil tidak mungkin Hanafi keluar dari DPR dan PAN,” ujar Putra Jaya saat dihubungi, Rabu (6/5).

Putra Jaya membeberkan selain Hanafi Rais sebenarnya banyak kader-kader PAN yang ingin mengundurkan diri. Namun hal itu urung dilaksanakan karena dirinya melarangnya.

“Sebetulnya sebulan atau dua bulan lalu juga ada beberapa orang yang mau mundur tapi kami larang. Kami minta karena itu amanah rakyat, jadi saya minta bertahan dulu,” katanya.

“Kita lihat Pak Zulikifli Hasan ke depan siapa tahu Allah memberikan hidayah, kemudian Pak Zul bersikap lebih baik. Setiap kader yang ingin berhenti kita hadang, kita larang,” tambahnya.

Namun, Putra Jaya juga menambahkan, mendirikan partai baru yang saat sedang digawangi Amien Rais, bukan berarti untuk meruntuhkan PAN dan mengambil suaranya. Tapi ini semata-mata ikhtiar untuk menegakan kebenaran dan keadilan di negeri ini.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR