Besok, Semua Moda Transportasi Kembali Beroperasi, Jangan Tutup Jalan Nasional

Rabu, 6 Mei 2020 17:16

Kendaraan yang akan masuk ke Kab Gowa memanjang di Jl Alauddin Senin, 4 Mei. PSBB Kab Gowa membuat antrean panjang kendaraan baik masuk maupun keluar -- TAWAKKAL/FAJAR

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Menhub Budi Karya Sumadi kembali mengizinkan semua moda transportasi untuk beroperasi kembali. Baik darat, udara, dan laut, Kamis, 7 Mei 2020, besok.

Hanya saja, kata dia, izin tersebut bukan untuk aktivitas mudik. Melainkan untuk kebutuhan tertentu seperti bisnis, pejabat negara, serta hal-hal yang berkaitan dengan Covid-19.

“Jadi, mudik tetap dilarang. Seperti saya kalau ke Palembang untuk mudik tidak bisa. Tetapi kalau untuk memantau LRT di sana boleh. Begitu pun dengan DPR, boleh asalkan untuk tugas,” jelasnya, saat rapat dengan Komisi V DPR RI, Rabu (6/5/2020) siang tadi.

Kepala BNPB, Doni Monardo, mengaku, sudah mengeluarkan edaran terkait hal tersebut. Ada beberapa batasan yang diberikan. Misalnya untuk aktivitas pekerja harian, bisnis terutama yang berkaitan dengan Covid, pejabat negara, hingga pelajar atau mahasiswa yang ingin pulang ke tanah air.

Dia juga menjelaskan, juga ada pengecualian untuk kepentingan kesehatan, makanan pokok, layanan dan kebutuhan dasar. Semuanya dibolehkan beraktivitas. Sementara, kata dia, mudik tetap dilarang.

Bagikan berita ini:
3
2
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar