Corona Mengganas, Tensi Politik di Surabaya Memanas

Rabu, 6 Mei 2020 09:05

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Tensi Politik di Kota Surabaya memanas di tengah wabah virus corona. Sejumlah fraksi mendesak pembentukan Pansus Covid-19, namun pihak dewan tegas menolak.

Lima fraksi di DPRD Kota Surabaya mengusulkan perlunya dibentuk Pansus COVID-19. Namun, Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono menolak usulan tersebut.

Menurut Adi, DPRD tidak perlu membentuk panitia khusus penanganan COVID-19 karena rapat komisi-komisi DPRD selama ini dengan Pemerintah Kota Surabaya dan pihak lain berlangsung aktif dengan sistem daring.

“Rapat itu memberi masukan, saran dan pendapat kepada pemerintah kota terkait penanganan COVID-19 atau pihak lain yang terkait. Pimpinan dan anggota komisi juga bisa menggali data-data dari pemkot atau pihak lain,” kata Adi Sutarwijono di Surabaya, Selasa (5/5).

Bahkan, lanjut dia, pada Selasa telah berlangsung rapat daring Komisi D yang membidangi kesehatan dengan PT Sampoerna dan Gugus Tugas COVID-19 terkait penanganan wabah virus corona di lingkungan pabrik Sampoerna di Kedungbaruk, Rungkut, Surabaya.

Bagikan berita ini:
9
8
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar