Gedung Pencakar Langit di Uni Emirat Arab Terbakar, Lihat Fotonya

Rabu, 6 Mei 2020 11:22

Kebakaran di Menara Abbco 48 lantai di daerah Al Nahda Sharjah--Screenshot

FAJAR.CO.ID, ABU DHABI– Sebuah gedung pencakar langit di wilayah Al Nahda Sharjah, Uni Emirat Arab terbakar. Tidak ada korban jiwa, namun sejumlah orang dikabarkan terluka.

Pemadam kebakaran telah mengendalikan kebakaran yang terjadi di sebuah menara perumahan di Sharjah, Uni Emirat Arab (UEA) pada Selasa malam, kantor media pemerintah Sharjah melaporkan.

Sedikitnya tujuh orang dirawat karena luka ringan akibat kebakaran di Menara Abbco 48 lantai di daerah Al Nahda Sharjah. Korban terluka kini dirawat di rumah sakit.

Dilansir aljazeera, Rabu (6/5/2020), petugas pemadam kebakaran bergulat untuk memadamkan kobaran api. Foto dan video yang beredar di media sosial memperlihatkan bagaimana petugas pemadam kebakaran bekerja.

Pihak berwenang setempat mengatakan tim Pertahanan Sipil Sharjah (SCD) dengan cepat bergerak memadamkan api di ketinggian.

SCD mengatakan kebakaran dimulai sekitar pukul 9:00 malam waktu setempat (17:00 GMT), menurut surat kabar Gulf News.

Khaleej Times mengatakan setidaknya lima bangunan di dekat menara perumahan terdampak, sementara beberapa mobil di daerah itu rusak akibat puing-puing yang jatuh.

UEA termasuk Dubai yang dipenuhi gedung pencakar langit, telah mengalami serangkaian kebakaran di gedung-gedung tingginya dalam beberapa tahun terakhir.

Para ahli mengatakan, salah satu pemicu kebakaran karena bahan yang digunakan pada bangunan berupa kelongsong panel komposit aluminium.

Bagikan berita ini:
3
3
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar