Hadirkan Layanan Kesehatan Daring, Aplikasi KNPI Terintegrasi ke Tim Gugus Covid Pemprov Sulsel

Rabu, 6 Mei 2020 17:21
Hadirkan Layanan Kesehatan Daring, Aplikasi KNPI Terintegrasi ke Tim Gugus Covid Pemprov Sulsel

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Siapkan layanan konsultasi kesehatan untuk masyarakat ditengah pandemi korona. KNPI Sulsel bakal menggandeng langsung Tim Gugus Covid-19 Provinsi Sulsel.

Dalam kunjungannya, Tim Gugus Covid-19 KNPI Sulsel, Muhammad Syahrul Alam menjelaskan, dalam pertemuan itu, dibahas terkait rencana pembentukan layanan kesehatan daring untuk masyarakat.

“Kita akan membentuk layanan kesehatan on call. Ini sebagai wujud konsultasai jarak jauh, khusus untuk penangan pasien terindikasi covid-19,” paparnya.

Lebih lanjut, Syahrul Alam menjelaskan, layanan konsultasi daring ini juga dimuat pada aplikasi Pemuda Sulsel sehingga ini disebut, berbeda dengan layanan konsultasi lainnya.

“Kami juga bekerjasama langsung dengan tim gugus Pemprov Sulsel sehingga alur penanganan bisa terintegrasi langsung dengan tim gugus Pemprov Sulsel, sehingga semua kalangan bisa menjangkau dan mempermudah konsultasi,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga bakal melakukan sosialisasi alur rujukan pemeriksaan ketika ada yang terindikasi positif Covid-19. Serta melakukan training bagi relawan untuk penentuan alur penanganan pasien covid-19.

Bagikan berita ini:
6
6
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar