Ighalo Sebut Solskjaer Sebagai Guru di MU

Rabu, 6 Mei 2020 09:09

Odion Ighalo/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Penyerang Manchester United, Odion Ighalo membeberkan bagaimana Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer sudah menjadi gurunya di Old Trafford. Ia mengaku sang pelatih membantu mempengaruhi permainannya sejak kedatangannya tiga bulan lalu.

Ighalo yang dipinjam dari Shanghai Shenhua itu menyebut pengalaman Solskjaer di depan gawang menjadikannya guru yang sempurna bagi seorang penyerang. Dan itu benar-benar ia rasakan manfaatnya.

“Ketika saya pindah ke United, saya belajar beberapa hal darinya. Selama pertandingan, bahkan ketika aku mencetak gol dia berkata, ‘Kamu seharusnya mencetak lebih banyak jika kamu melakukan ini atau melakukan itu’,” tutur Ighalo di MUTV dikutip dari 101 Great Goals.

“Saya memikirkannya dan saya tahu jika saya akan melakukan apa yang Ole katakan, saya akan mencetak lebih banyak. Dia mengatakan: ‘Kamu seorang striker, ambil kesempatan’. Jadi saya sudah belajar banyak darinya, dalam hal penentuan posisi dan cara melakukan satu atau dua hal dalam permainan,” lanjutnya.

Menurut pemain Nigeria itu, dilatih pelatih dengan latar belakang penyerang adalah keuntungan tersendiri baginya. “Sebagai seorang striker, itu baik ketika seorang striker melatih Anda,” jelasnya.

“Dan, sebagai striker, Anda mendapat manfaat lebih banyak daripada para bek. Dia adalah seseorang yang telah mencetak gol untuk waktu yang lama dan telah melakukan banyak hal untuk United, jadi itu baik untuk belajar darinya,” sambung Ighalo.

Ighalo menyebut Solskjaer adalah bintang besar. Bukan hanya di Manchester United, tapi juga di timnas Norwegia. Makanya, ia percaya bahwa siapapun akan menghargai kemampuan Solskjaer.

“Dia pemain besar (di Norwegia). Bermain untuk United sungguh luar biasa – bagi saya, itu adalah tim terbesar di dunia. Di negara Anda, mereka akan menghargainya, seperti saya di Nigeria. Di Norwegia, semua orang menilai dia sangat tinggi karena dia melakukan banyak hal untuk United, dan dia orang Norwegia. Dia selalu di TV ketika aku ada di sana,” jelas eks penyerang Watford tersebut. (amr)

Bagikan berita ini:
3
9
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar