Messi Pensiun Tahun 2026, Prediksi Xavi Hernandez

Lionel Messi/Getty Images

FAJAR.CO.ID, DOHA—Mantan kapten Barcelona, Xavi Hernandez memberikan prediksi soal masa depan Lionel Messi. Ia menegaskan bahwa kapten Aregtnina tersebut tidak akan pensiun sampai dia hampir berusia 40 tahun.

Mantan pemain internasional Spanyol itu menyatakan bahwa kapten Barcelona itu memiliki setidaknya lima tahun lagi untuk bermain di level teratas. Pada 24 Juni mendatang, Messi akan merayakan ulang tahunnya yang ke-33.

Meskipun usianya sudah “lanjut”, Messi tidak menunjukkan tanda-tanda penurunan performa. Sebelum penghentian sementara sepak bola di seluruh Eropa akibat pandemi COVID-19, Messi mencetak 24 gol dalam 31 pertandingan musim ini.

Dari jumlah tersebut, 19 gol ia cetak dalam 22 pertandingan La Liga. Jumlah itu menempatkannya di puncak daftar top skor sementara dan berada di jalur untuk meraih Trofi Pichichi alias gelar pencetak gol terbanyak keempat La Liga secara berturut-turut.

"Dia masih punya lima atau tujuh tahun yang tersisa di dirinya. Dia menjaga dirinya dengan baik, dan dia bisa terus bermain sampai dia berusia 37, 38 atau 39 tahun. Dia akan bermain di Piala Dunia Qatar, saya yakin," kata Xavi dalam percakapan dengan mantan bintang Barca, Samuel Eto'o di Instagram Live dikutip dari Live Soccer TV. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...