Partey Pilih Arsenal, Lacazette Terancam

Rabu, 6 Mei 2020 08:34

Alexandre Lacazette/Reuters

FAJAR.CO.ID, LONDON—Gelandang Atletico Madrid, Thomas Partey sudah membuat keputusan untuk menerima tawaran Arsenal musim panas ini. Meurut sebuah laporan Telegraph, pemain timnas Ghana itu sudah menyampaikan keingannya ini kepada teman setimnya di Atletico.

Partey sebelumnya juga dilaporkan diminati Manchester United, Paris saint Germain (PSG), dan Bayern Munchen. Namun, ayah sang pemain sejak awal menyarankan dia untuk bergabung bersama bos The Gunners, Mikel Arteta yang berusaha memperbaiki lini tengahnya.

Meski Partey sudah memberi lampu hijau, langkahnya ke Emirates tidak akan mulus. Itu karena Arsenal diragukan mampu membayar klausul rilis 43 juta poundsterling milik pemain 26 tahun tersebut.

Tapi, Telegraph mengklaim, Arsenal dan Atletico bisa mempertimbangkan kesepakatan pertukaran. Mengingat Atletico butuh penyerang berpengalaman, Arsenal bisa mendorong Alexandre Lacazette ke Kota Madrid.

Sejak melatih Arsenal, Arteta lebih memilih pemain muda, Eddie Nketiah daripada Lacazette. Dan striker Prancis itu bisa menjadi peluang terbaik Arsenal untuk mendapatkan nilai tertinggi dari skuat yang perlu dipangkas musim panas ini.

Partey sendiri menjadi pemain kunci bagi Atletico. Musim ini, ia sudah memainkan 24 dari 27 pertandingan di La Liga. Sementara di Liga Champions, Partey tampil delapan pertandingan dan turut berperan meloloskan Los Rojiblancos ke delapan besar dengan menyingkirkan juara bertahan, Liverpool.

Sementara itu, legenda Arsenal, Kevin Campbell mendesak Arsenal untuk mengontrak Ryan Fraser dan Willian. Dalam sebuah wawancara dengan Metro, Campbell menegaskan, Arsenal harus memanfaatkan bursa transfer untuk memperkuat lini serangnya.

“Anda bisa mendapatkan Ryan Fraser dengan status bebas transfer. Saya suka Willian. Dia benar-benar sesuai dengan apa yang ingin dilakukan Mikel Arteta. Dia punya kecepatan, bisa mengalahkan orang, bisa mencetak gol dan kita bisa mendapatkannya secara gratis,” ujarnya. (amr)

Bagikan berita ini:
6
8
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar