Persuasif, Iqbal Berhasil Bujuk Warga Pulau yang Positif Covid-19 untuk Isolasi di Hotel

Rabu, 6 Mei 2020 20:39

FOTO: HUMAS PEMKOT MAKASSAR

FAJAR.CO.ID — Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, berhasil melakukan pendekatan persuasif untuk mengajak sejumlah warga pulau Kodingareng Keke, Kecamatan Sangkarrang yang dinyatakan positif Virus Covid-19 agar mengikuti program Wisata Covid-19 di Hotel Swiss Bell Makassar, Rabu (6/5/2020).

Hal ini terlihat saat Iqbal menemui sejumlah keluarga peserta program Wisata Covid-19 yang masih bertahan di lobi hotel dan masih berharap anaknya bisa dibawah kembali menyeberang ke pulau.

“Anak-anak kita ini kan habis pendidikan di Jawa dan baru usai melakukan perjalanan jauh. Hasil pemeriksaan di nyatakan positif. Insya Allah di sini akan dilakukan pemulihan, melalui pengobatan dan pemenuhan gizi yang di butuhkan. Ini jauh lebih baik dibandingkan jika tinggal bersama bapak ibu dirumah. Mereka ini masih muda, imunnya masih kuat, InsyaAllah imun mereka bisa melawan virus,” katanya.

Beda dengan yang sudah tua, lanjut Iqbal, mungkin sudah ada yang mengidap penyakit tertentu, itu sangat berisiko. “Nanti jika sudah diperiksa ulang dan dianggap semua virus dalam tubuhnya sudah hilang baru boleh bergaul bersama kita. Karena kondisi sekarang itu sangat berbahaya. Itu bisa berpindah bahkan bisa memapar seluruh penduduk pulau jika masih tinggal bersama kita” ujar Iqbal di hadapan sejumlah keluarga peserta program wisata Covid-19 yang masih bertahan di lobi hotel.

Bagikan berita ini:
10
6
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar