Pertama Kali di Indonesia, Dinyatakan Sembuh dari Corona Lalu Positif Lagi

Rabu, 6 Mei 2020 21:37

Petugas medis membawa seorang PDP COVID-19 di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H. Adam Malik Medan, Sumatera Utara, Rabu (1...

FAJAR.CO.ID,SUMUT– Setelah sebelumnya dinyatakan sembuh dari paparan virus Corona (COVID-19), ajudan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah (Ijeck), Ori Kurniawan, kembali dinyatakan terinfeksi. Kasus ini menjadi yang pertama kali terjadi di Indonesia.

Dua kali melewati tes swab, hasilnya Ori Kurniawan dinyatakan negatif pada Seni (06/04/2020) lalu. Namun, Senin (04/05/2020), ia kembali dinyatakan positif virus Corona.

Jubir Gugus Tugas COVID-19 Sumut, Aris Yudhariansyah, menyatakan, dua kemungkinan penyebab kenapa orang bisa tertular ulang. Menurutnya, kemungkinan pertama karena terinfeksi ulang atau reaktivasi. Ia juga menduga yang bersangkutan terinfeksi ulang.

Sebelumnya, pihak Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik mengumumkan ajudan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah yang sebelumnya positif mengidap virus corona atau COVID-19 dinyatakan sembuh.

“Saat ini ada seorang lagi pasien positif COVID-19 yang sembuh. Hari ini dia juga sudah dipulangkan,” kata Kassubag Humas RSUP Haji Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak.

Pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah hasil laboratorium keduanya dinyatakan negatif COVOD-19.

Bagikan berita ini:
4
1
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar