Progres Sudah 70 Persen, Amien Rais Bentuk Partai Baru

Amien Rais-- radar bayumas

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Kabar soal Amien Rais yang sedang menyusun pembentukan partai baru dibenarkan oleh Pendiri PAN Putra Jaya Husin. Ditambah lagi dengan mundurnya Hanafi Rais dari PAN dan DPR RI.

Menurut Putra Jaya, dengan kemunduran dari Hanafi Rais, maka makin mempengaruhi percepatan Amien Rais dalam membentuk partai baru.

“Progresnya sudah 70 persen lah (membentuk partai baru), ditambah kemunduran Hanafi. Ini jelas mempengaruhi percepatan pembentukan partai baru,” ujar Putra Jaya kepada wartawan, Rabu (6/5).

Putra Jaya mengatakan, PAN telah berubah dari cita-citanya selama ini. Padahal Amien Rais adalah pendiri partai berlogo matahari ini. Karena PAN saat ini adalah mementingkan kepentingan sekelompok orang.

“Nah Pak Amien Rais menilai partai yang didirikan sudah lari dari tujuan. Bukan bergeser tapi sudah jauh dari tujuan,” katanya.

“Sebetulnya PAN untuk memperjuangkan kepentingan rakyat, kepentingan bangsa dan bukan untuk kepentingan sekelompok orang yang ingin mendapatkan manfaat dari pengelolaan sebuah partai,” tambahnya.

Sebagai Pendiri PAN, Putra Jaya mempertanyakan apa yang telah diperbuat partainya selama ini. PAN hanya menjadi ekor dari pemerintahan yang sedang berkuasa. Sehingga hal inilah yang menjadi keluhannya.

“Apa sih yang dilakukan PAN untuk bangsa dan negara. Yang diperjuangkan untuk rakyat yang mana. Karena selalu mengekor kepada siapa pun yang berkuasa,” ungkapnya.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR