Satu Warga Positif Corona, Bupati: Kondisi ini Menuntut Kebersamaan Kita

Rabu, 6 Mei 2020 23:07

FAJAR.CO.ID, BANTAENG — Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui tim gugus tugas penanganan Covid-19 di Bantaeng merilis satu pasien positif Covid-19. Pasien itu diketahui adalah warga Kecamatan Sinoa, berusia 18 tahun.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menyebutkan, pasien itu adalah pasien yang terkonfirmasi secara nasional sebagai pasien dengan nomor urut ke-12.095. Dia menyebut, pasien ini sudah melalui proses penangan medis sesuai protokol kewaspadaan Corona.

Dia menambahkan, selain penanganan medis, tim Gugus Kabupaten Bantaeng telah melakukan tracing mengenai siapa saja yang telah terlibat kontak dengan pasien tersebut. Siapapun yang pernah kontak dengan pasien itu akan melalui proses pengamatan sesuai dengan protokol yang ada.

Dia menambahkan, kondisi ini menuntut kebersamaan semua pihak yang ada di Bantaeng. Dia berharap, dengan adanya pasien yang positif Corona ini, maka harapan tim gugus adalah kedisiplinan dengan intensitas yang tinggi.

“Harapannya, kita akan meningkatkan kedisiplinan. Semua warga diharapkan untuk tetap meningkatkan kedisiplinan dengan memerhatikan protokol kewaspadaan Corona. Ini menuntut kebersamaan kita semua,” jelas dia.

Bagikan berita ini:
4
7
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar