Sosialisasi Jangan Mudik, BPTD Serahkan 200 Paket Bantuan

Rabu, 6 Mei 2020 14:19

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Sosialisasi Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi selama musim mudik Idulfitri 1441 H dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan.

Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XIX Sulselbar tetap mensosialisasikan Jangan Mudik dengan menempelkan stiker yang berisikan larangan dan aturannya.

Sambil sosialisasi, BPTD XIX juga menyiapkan 200 paket bantuan untuk sopir dan kru bus Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP), pengemudi daring yang tergabung dalam Aliansi Driver Online (ADO) dan warga sekitar kantornya.

Kepala BPTD XIX Sulselbar, Supriyo Adi Pracoyo mengaku di masa pandemi ini pihaknya juga merasa prihatin kepada penyedia jasa transportasi yang terdampak. Apalagi memang ada larangan dan pembatasan transportasi. Tentu akan berdampak ke penghasilan pekerja di sektor transportasi.

“Kita ada bantuan untuk mereka. Hanya sedikit yang bisa kita bagi. Setidaknya meringankan teman-teman,” ungkapnya, Rabu (06/05/2020).

Paket senilai Rp350.000 ini diserahkan secara bertahap dan hanya melayani 10 orang/jam dengan estimasi 3 hari untuk menjaga physical distancing agar menghindari risiko mempercepat penyebaran Covid-19. Ada kupon khusus yang disiapkan kemudian ditukar.

“Kita berharap semoga pandemi ini cepat berlalu dan aktivitas normal kembali. Selamat menunaikan ibadah puasa dan tetap semangat menghadapi ujian ini,” tukasya.(fik/fajar)

Bagikan berita ini:
2
9
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar