Tiongkok Ungkap Sejumlah Obat untuk Pasien Covid-19

Rabu, 6 Mei 2020 20:13

Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia Xiao Qian menjelaskan berbagai obat apa saja yang diberikan kepada pasien Covid-19. ...

FAJAR.CO.ID– Tiongkok mendistribusikan para tenaga medis dan ahli kesehatan ke sejumlah negara terdampak Covid-19. Pengobatan Tradisional Tiongkok (TCM) dan berbagai pengobatan lainnya juga diberikan pada pasien Covid-19.

Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia Xiao Qian menjelaskan berbagai obat apa saja yang diberikan kepada pasien Covid-19. Menurutnya skema pengobatan sudah diungkapkan secara transparansi dan dapat diakses oleh berbagai negara.

“Obat-obatan apa saja yang digunakan dalam perawatan pasien COVID-19 telah dicantumkan dalam Skema Diagnosis dan Pengobatan Tiongkok. Skema itu terbuka untuk umum dan telah diterjemahkan ke berbagai bahasa untuk referensi komunitas internasional,” katanya dalam konferensi pers, Selasa (5/5).

Tiongkok membangun Pusat Pengetahuan Penanganan COVID-19 Online (Situs: https://covid19.alliancebrh.com) yang dapat diakses oleh semua negara. Tiongkok berbagi pengalaman diagnosis tanpa syarat apa pun. Dubes Xiao Qian menilai vaksin juga sangat penting dalam pencegahan dan pengendalian pandemi.

Pada awal pandemi Covid-19, Tiongkok sudah menempatkan pengembangan vaksin sebagai salah satu tugas utama, dan menetapkan lima rute teknis (vaksin tidak aktif, vaksin asam nukleat, vaksin protein rekombinan, vaksin vektor adenovirus, dan vaksin menggunakan virus influenza yang dilemahkan sebagai vektor). Saat ini, tiga vaksin memasuki tahapan uji klinis, dan salah satunya telah mulai uji klinis fase kedua (vaksin vektor adenovirus yang dikembangkan tim akademisi Chen Wei). Rute lainnya juga dipercepat.

“Pengembangan vaksin merupakan proyek sistematis. Tiongkok sedang bekerja sama dengan Amerika Serikat, Jerman, Inggris, dan negara-negara lain, semoga penelitian dan pengembangan vaksin berhasil,” katanya.

Bagikan berita ini:
2
4
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar