Update Corona 6 Mei, Mengkhawatirkan Data Pasien Meninggal Hari Ini

Ilustrasi pemakaman jenazah pasien corona. FOTO: ANTARA/Dok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Update COVID-19 pada 6 Mei 2020 menyatakan bahwa kasus baru pasien meninggal karena corona sebanyak 23 orang, per Rabu (6/5) pukul 12.00 WIB. Secara total, kasus meninggal COVID-19 di Indonesia tercatat sebanyak 895 orang.

"Kasus konfirmasi positif yang meninggal bertambah 23 orang, sehingga menjadi 895 orang," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto dalam keterangan resmi yang disiarkan akun Youtube BNPB Indonesia, Rabu.

Mengacu data, kasus meninggal hari ini cukup mengkhawatirkan karena tersebar di tujuh provinsi Indonesia. Jawa Timur menjadi provinsi terbanyak ditemukan kasus meninggal dengan enam orang.

Baca Juga:

Update Corona 5 Mei: Kasus Pasien Meninggal Hari Ini Terendah Sepanjang Mei

Selain Jawa Timur, kasus pasien COVID-19 meninggal hari ini ada di DKI Jakarta (5 orang), Jawa Barat (3 orang), Jawa Tengah (2 orang), Nusa Tenggara Barat (1 orang), Sumatra Utara (3 orang), dan Sulawesi Selatan (3 orang).

Diketahui, kasus pasien meninggal hari ini lebih tinggi dibandingkan temuan, Selasa (5/5) kemarin. Kala itu, kasus pasien COVID-19 yang meninggal sebanyak delapan orang.

Mengacu data, pasien meninggal kala itu ditemukan di tujuh provinsi di Indonesia. Yakni DKI Jakarta (1 orang), Jawa Barat (1 orang), Kalimantan Timur (1 orang), Kepulauan Riau (1 orang), Sulawesi Selatan (2 orang), dan Sulawesi Barat (1 orang).(mg10/jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...