Anggota Keluarga Santri Positif Corona Dipulangkan, Gugus Tugas: Terima Mereka Baik-baik

Kamis, 7 Mei 2020 18:28

Jubir PPC-19 Bone, dr Yusuf.

FAJAR.CO.ID, BONE — Tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan dan Pencegahan Covid-19 (PPC-19) Kabupaten Bone telah memulangkan lima anggota keluarga santri positif yang diisolasi di rumah singgah Politeknik Bajoe, Sabtu (7/4/2020).

Kelima anggota keluarga tersebut yakni empat orang berasal dari Desa Lamuru, Kecamatan Tellu Siattingnge dan satu orang dari Desa Waji, Kecamatan Tellu Siattingnge.

“Dari 10 anggota keluarga yang kontak erat, lima telah dipulangkan setelah ada hasil swab yang keluar yang menyatakan negatif,” kata Juru Bicara (Jubir) PPC-19, dr Yusuf

Kata dia, meski telah dipulangkan kelima orang tersebut tetap harus menjalani isolasi mandiri di rumah. Tetap harus menjalankan protokol kesehatan, sedapat mungkin tidak keluar rumah atau setidaknya membatasi kegiatan di luar rumah.

Mereka, telah menjalani isolasi dan telah diperiksa hasil swab dan dinyatakan tidak terinfeksi Covid-19. “Mereka telah dipastikan sehat dan tidak pernah terinveksi Covid-19 melalui pemeriksaan swab. Masyarakat harus menerima mereka secara baik,” tambahnya.

Sementara lima anggota keluarga lainnya masih menunggu hasil swab dari Makassar. Sampel swab 10 anggota keluarga santri positif dikirim secara bersamaan.

Namun, ada perbedaan waktu keluarnya hasil swab dikarenakan proses untuk pemeriksaan harus antre.

“Sepuluh sampel kami kirim secara bersamaan ke Makassar. Ada pun hasilnya, berbeda waktu keluar karena sistem pemeriksaan harus mengantre. Bukan hanya Bone yang diperiksa, tapi seluruh daerah di Sulawesi dan Maluku berpusat di Makassar,” jelasnya.

Komentar