Begini Cara Menggunakan WhatsApp Video Call 8 Orang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,Penerapan pembatasan sosial dalam upaya pencegahan meluasnya pandemi Covid-19 beberapa minggu terakhir ini membuat orang beralih ke metode komunikasi virtual.

Tentunya agar tetap selalu terhubung dengan keluarga dan sahabat. Alhasil, banyak orang di seluruh dunia kini semakin aktif menggunakan fitur panggilan suara dan video semisal lewat platform WhatsApp.

Panggilan grup sangat bermanfaat untuk memungkinkan pengguna berbicara dengan mudah, terlepas dari jenis ponsel atau jaringan yang digunakan. Nah, soal panggilan grup di WhatsApp dalam bentuk panggilan suara atau video, baru-baru ini WhatsApp merilis fitur panggilan video yang kini bisa mencakup 8 partisipan sekaligus.

WhatsApp yang menggandakan jumlah peserta yang dapat melakukan panggilan suara dan video dari yang sebelumnya hanya empat orang menjadi delapan orang dalam satu panggilan kini juga dikonfirmasi sudah bisa digunakan di Indonesia.

Melalui pengumuman resminya kepada JawaPos.com, WhatsApp juga membeberkan kalau dalam satu bulan, rata-rata pengguna WhatsApp berbicara melalui panggilan WhatsApp selama lebih dari 15 miliar menit dalam sehari. Angka segitu melampaui hari-hari di masa sebelum pandemi.

“Seperti halnya dengan pesan di WhatsApp, semua panggilan tersebut dilindungi dengan enkripsi end-to-end, yang memastikan bahwa hanya Anda dan orang yang berkomunikasi dengan Anda sajalah yang dapat mendengar percakapan yang tengah berlangsung, dan tidak ada orang lain di antara Anda, bahkan WhatsApp sendiri,” ujar pihak WhatsApp.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan