Disdik Kota Makassar Didesak Bangun Sekolah Baru di Wilayah Minim

Rapat Komisi D DPRD Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Anggota DPRD Kota Makassar, Al Hidayat Syamsu, mempertanyakan kemungkinan dibangunnya sekolah baru di sejumlah wilayah di Makassar yang masih minim sekolah.

Pada rapat Monev Disdik bersama Komisi D, Hidayat menyatakan perlu ada tambahan sekolah baru di Kota Makassar dengan memperhatikan keadaan geografis. Misalnya di kawasan Parangloe, Tamamau, Toddopuli Timur, kemudian daerah sekitar Monginsidi, Barabarayya Selatan, dan Kelapa Tiga.

“Perhatikan keadaan geografisnya. Di sejumlah wilayah perlu dibangun sekolah baru agar anak-anak di wilayah itu bisa juga sekolah di negeri,” demikian disampaikan legislator PDIP itu di rapat monev tersebut, Rabu (6/5/2020).

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Abdul Rahman Bando pun menyambut positif usulan tersebut Komisi D tersebut. Memang di sejumlah wilayah sangat membutuhkan sekolah baru.

Menurutnya masih memungkinkan melakukan tambahan sekolah, tapi harus ada kesepakatan bersama dengan DPRD untuk mengalokasikan anggaran ke pembangunan sekolah.

“Komisi D mengharapakan masih ada tambahan sekolah baru di Kota Makassar dengan memperhatikan keadaan geografis. Akan menjadi catatan kami untuk kita pikirkan ke depan,” jelas Rahman Bando.

Dinyatakan Rahman, beberapa wilayah yang disebutkan Komisi D yang minim sekolah memang benar adanya.

“Memang di titik ini tidak ada sekolah SMP disitu. Jadi anak-anak disekitar tempat ini bisa masuk sekolah negeri hanya dengan jalur prestasi bukan zonasi. Karena sekitar tempat tinggal mereka tidak ada sekolah,” tuturnya.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar