Dulunya Petinju, Saat Corona Jadi Perawat

Kamis, 7 Mei 2020 17:58

Kim Clavel. Instagram @KimClavel

FAJAR.CO.ID– Perjalanan hidup si cantik ini penuh warna. Dulunya dia petinju. Saat pandemi corona, dia banting setir jadi perawat.

Petinju cantik ini namanya Kim Clavel. Kebangsaannya Kanada. Wanita berusia 29 tahun dari Montreal ini telah memenangkan gelar kelas ringan Federasi Tinju Amerika Utara pada beberapa bulan lalu.

Dia bahkan dijadwalkan untuk mempertahankannya gelarnya di bulan lalu. Namun pandemi Covid-19 telah menunda pertarungan.

Saat pandemi corona, dia memutuskan rehat sejenak dari ring tinju untuk sementara waktu. Fokusnya satu! Dia ingin bantu melawan virus corona (Covid-19) dengan bekerja sebagai perawat.

Clavel pun memanfaatkan waktunya lebih baik dan menjadi garis terdepan sebagai perawat yang fokus utamanya membantu pasien yang lebih tua, takut dan merasa sendirian.

“Ini sangat sulit secara psikologis. Orang-orang tua itu merasa sendirian. Mereka sedih. Beberapa dari mereka tidak memahami situasi (COVID-19), sehingga mereka tidak ingin tinggal di kamar mereka. Kami harus menjadi perawat dan psikolog pada saat yang bersamaan,” kata Clavel kepada Montreal Gazette.

Bagikan berita ini:
9
7
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar