FKG Unhas bersama BAZNAS Makassar Sumbang APD untuk RS Sayang Bunda


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tim Tanggap Covid-19 FKG Unhas yang menjadi bagian satgas Covid-19 Unhas memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk mendukung tugas para tenaga medis di RS Sayang Bunda, Rabu (6/4/2020) kemarin.

Kegiatan tersebut sudah berlangsung dua hari yang merupakan rangkaian acara Pekan Solidaritas FKG Unhas Peduli COVID-19 tahap ke-2.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan, drg. Eddy Heriyanto Habar, yang diterima langsung oleh Direktur RS Sayang Bunda dr. Hisbullah.

drg. Eddy menyampaikan bahwa, kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama FKG Unhas, BAZNAS Kota Makassar, dan BUMN Milenial Bank Syariah Mandiri (BSM).

“Bantuan APD ini bertujuan untuk memberikan dukungan para tenaga medis dan paramedis di RS Sayang Bunda mengingat RS tersebut merupakan salah satu RS Rujukan Pasien Covid-19 di Kota Makassar,” ujarnya Rabu (6/5/2020).

Sementara itu Dekan FKG Unhas drg. Muhammad Ruslin, menyampaikan terima kasih kepada Ketua Tim BAZNAS Kota Makassar drg. Taufan Lauddin dan Komisaris Independen Bank Syariah Mandiri (BSM) drg. M. Arief Rosyid Hasan atas support penuhnya untuk menyalurkan bantuan.

“Saya berharap semoga pemberian bantuan ini dapat mengurangi beban tim medis yang tengah berjuang menyembuhkan mereka yang positif Covid-19,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir staf dosen drg. Muhammad Ikbal, Dewan Mahasiswa Profesi, dan Forum Komunikasi Residen dan BEM FKG Unhas. (ikbal/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...