Gubernur Setir Mobil Sendiri ke Pedalaman Bawa Bantuan, hingga Tidur Pulas di Gubuk Petani

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, GORONTALO– Perang melawan pandemi Covid-19 ditunjukkan oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie. Orang nomor satu di Serambi Madinah itu bahkan menjadi orang terdepan dalam setiap langkah penanganan virus corona.

Baru-baru ini beredar foto, sang gubernur tertidur pulas di gubuk kecil milik petani. Kejadian tersebut setelah Rusli kelelahan usai membagikan bantuan pangan pada rakyatnya.

Hingga pukul 23.30 WITA, kemarin, postingan akun Khenn Arrock di Portal Gorontalo itu di-share lebih dari 1.000 kali. Dengan ratusan ribu jangkauan dan dibanjiri komentar positif.

Habibie merupakan kepala daerah yang tidak pernah absen melihat rakyatnya dari dekat. Terlebih di masa Pandemi Covid-19. Mulai dari pembagian pangan, peninjauan PSBB, koordinasi TNI/Polri, pengecekan rumah sakit, hingga sosialisasi.

Bahkan pantauan Manado Post, saat penyaluran bantuan, Habibie mengemudikan sendiri kendaraan jenis 4WD untuk menyapa warga di Desa Dunggala, Desa Miranti, hingga Desa Tulabolo Selatan. Meski melewati medan esktrim, dia tetap bersemangat.

“Saat ini rakyat butuh support. Bukan hanya secara finansial. Juga moral. Kondisi sekarang membuat berbagai sektor lesu. Saya selalu berharap kehadiran saya secara langsung bisa memberikan energi positif. Agar rakyat selalu merasa pemerintah benar-benar ada,” ungkap Habibie.

Dia berjanji akan terus memberikan yang terbaik untuk rakyatnya. “Semua yang dilakukan harus untuk rakyat. Mari saling bahu-membahu menekan penyebaran covid-19. Semoga keadaan ini segera berlalu,” harapnya.

  • Bagikan