Hanya Makan Singkong, Warga Mamuju Diberi Bantuan dari Donasi Konsumen


FAJAR.CO.ID, MAMUJU– Cerita tentang Rusdin dan keluarganya yang tinggal di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, akhirnya sampai ke Alfamidi Cabang Makassar.

Karena adanya pandemi Covid-19, Rusdin terpaksa tidak bisa bekerja lagi mencari nafkah memenuhi kebutuhan keluarga. Demi bertahan hidup, dia dan keluarganya terpaksa harus mengkonsumsi ubi kayu sebagai makanan sehari-hari.

Tidak hanya sulit untuk makan, dia bersama istri dan dua anaknya yang masih balita, hanya tinggal di gubuk kecil berdinding tripleks di pinggiran kampung.

Mereka hidup seadanya, bahkan peralatan memasak pun tak punya. Berdasarkan informasi tersebut, tim Alfamidi Makassar langsung mencari tahu keberadaan Rusdin dan keluarga. Akhirnya tim Alfamidi menemuinya di Lingkungan Simbuang, Kelurahan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Kepada tim Alfamidi, Rusdin bercerita tentang hidupnya yang terdampak pandemi. Menurut dia, selain bahan pokok untuk bertahan hidup, Rusdi juga membutuhkan alat dapur untuk keperluan memasak.

Berangkat dari situ Alfamidi bergerak membantu lewat donasi konsumen.Akhirnya, Rusdin dan keluarga bisa sedikit bernafas lega, sebab beberapa kebutuhan rumah tangganya bisa terpenuhi.

Area Manager Alfamidi, Asep Rapi’i mengatakan beritanya tetang keluarga ini sudah viral, kemudian tim Alfamidi mengcek dan ternyata memang membutuhkan. Ia kemudian diberikan bantuan sembako serta alat memasak seperti satu set kompor gas, regulator dan tabung gas tiga kilogram.

Komentar

Loading...