Kabar Baik, Makin Banyak Pasien Positif Corona di Bali yang Sembuh

Kamis, 7 Mei 2020 20:41

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra. Foto: Antara

FAJAR.CO.ID,BALI– Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali mencatat ada tambahan 17 pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh.

“Saudara-saudara kita hari ini yang dinyatakan sembuh bertambah 17 orang, semuanya WNI, 10 orang di antaranya merupakan Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan tujuh orang lainnya non-PMI,” kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra saat menyampaikan keterangan pers di Denpasar, Kamis (7/5).

Dengan demikian, ujar pria yang juga Sekda Provinsi Bali, jumlah kumulatif pasien positif COVID-19 yang sembuh di Pulau Dewata menjadi 183 orang.

Dewa Indra mengatakan, pada hari ini (Kamis, 7/5) juga ada penambahan kasus positif COVID-19 10 orang, dengan rincian dua orang Pekerja Migran Indonesia, satu orang pelaku perjalanan dalam negeri, dan tujuh orang terinfeksi COVID-19 karena kasus transmisi lokal.

Sedangkan jumlah kumulatif pasien positif COVID-19 saat ini menjadi 287 orang. “Hingga saat ini jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) 100 orang yang dirawat di 11 rumah sakit dan dikarantina di Bapelkesmas, Badan Diklat BPK di Pering dan Wisma Bima. Untuk pasien yang meninggal masih tetap empat orang dan mudah-mudahan tidak ada penambahan lagi,” ucap Dewa Indra.

Yang jelas, lanjut dia, hingga saat ini jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh “imported case”. Untuk transmisi lokal juga meningkat menjadi 108 orang.

Komentar


VIDEO TERKINI