Liga Italia Baru Mau Lanjut, Pemain Positif Corona Lagi

Foto: Sky Sports

FAJAR.CO.ID, TURIN—Klub Serie A Italia minggu ini diizinkan untuk melanjutkan pelatihan individu. Namun, sebelum memulai, mereka wajib menguji semua pemain dan staf dengan tes swab dan darah. Dan hasilnya, Torino mengumumkan satu pemain mereka positif terjangkit virus corona.

Torino mengumumkan tes medis pertama yang dilakukan menemukan seorang pemain yang tidak disebutkan namanya telah dinyatakan positif COVID-19. Sang pemain seperti dikutip dari Football Italia langsung dikarantina.

Klub Kota Turin tersebut belum menyebutkan nama pemain yang terpapar virus mematikan itu. Akan tetapi klub sekota Juventus itu menegaskan bahwa sang pemain sama sekali tidak memiliki gejala.

“Setelah pemeriksaan medis awal, salah satu pemain kami dinyatakan positif COVID-19. Pemain, yang saat ini tidak menunjukkan gejala segera dikarantina dan akan terus dimonitor di hari-hari mendatang,” demikian pernyataan klub.

Ini adalah tes pertama dari protokol medis sebelum dimulainya kembali Serie A musim 2019/2020.
Sesuai protokol medis, hanya satu pemain yang dikarantina. Sedangkan komite ilmiah yang dibentuk oleh Pemerintah ingin agar seluruh anggota skuat dikarantina selama 14 hari.

Italia akan berusaha untuk mengerjakan protokol kesehatan seperti yang disahkan oleh Pemerintah Jerman dan Bundesliga hari ini. Sesuai protokol kesehatan itu, hanya pemain atau anggota staf yang dites positif yang akan diisolasi.

Serie A, La Liga Spanyol, Premier League Inggris, dan Bundesliga Jerman ngotot melanjutkan kompetisi mereka di tengah pertarungan melawan virus corona. Sementara Ligue 1 Prancis sudah memutuskan mengakhiri liga mereka sejak pekan lalu. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...