Luruskan Pernyataan Menhub, Syariefuddin Hasan Apresiasi Ketegasan Doni Monardo

Kamis, 7 Mei 2020 13:55

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo-- jawa pos

Ada beberapa aspek utama yang harus diperhatikan dan dicontoh ketika akan melonggarkan kebijakan, di antaranya keberhasilan menurunkan tingkat terinfeksi dan mortality secara signifikan.

“Beberapa negara yang berhasil menurunkan tingkat terinfeksi dan mortality tersebut sehingga berani mengambil kebijakan pelonggaran adalah Korea Selatan dan Republik Cheko. Untuk Indonesia, saya melihat untuk saat ini kedua parameter tersebut trennya memang semakin meningkat,” ungkapnya.

Pimpinan MPR dari Partai Demokrat ini juga mengingatkan, di masa penanganan pandemi ini yang diperlukan adalah kebijakan yang tegas. Terutama terkait potensi penyebaran virus. Syarief Hasan mengungkapkan bahwa di China negara asal pandemi Covid-19 saja, kebijakan potensi penyebaran virus sangat ketat dengan tegas melarang warga asing masuk. Walaupun, di sana sudah signifikan berhasil menangani wabah dan sudah hidup normal kembali.

“Wuhan sudah memulai kehidupan normal namun masih melarang warga asing masuk ke sana. Kalau mereka saja melarang warga asing masuk, mengapa justru di Indonesia masih mempersilakan warga asing masuk seperti kabar TKA China yang rencananya akan masuk ke Indonesia,” tambahnya.

Bagikan berita ini:
7
4
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar