Monumen Bung Karno Berdiri Tegak di Aljazair, Dirancang Kang Emil dan Dolorosa Sinaga

Kamis, 7 Mei 2020 09:30

Monumen Bung Karno karya Kang Emil dan Dolorosa Sinaga. Foto: Instagram

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Monumen Bung Karno kini tegak berdiri di sebuah bundaran, di perempatan jalan utama di Ibu Kota Algiers, Aljazair.

Informasi tersebut disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil lewat kicauannya di Twitter pada Rabu (6/5).

“Alhamdulillah, Monumen Bung Karno di Ibukota Algiers di Aljazair sudah tegak berdiri di sebuah bundaran di perempatan jalan utama,” twit @ridwankamil.

Gubernur yang karib disapa Kang Emil ini menyatakan, pembangunan monumen Bung Karno merupakan permintaan Gubernur Algiers.

“Monumen ini permintaan pribadi Gubernur Algiers, karenanya kehormatan ini kami respons dgn mendesain bersama seniman Ibu Dolorosa Sinaga,” kicau @ridwankamil.

Untuk diketahui, sebelum terjun ke politik dan memangku jabatan kepala daerah, Kang Emil dikenal sebagai seorang arsitek.

“Bung Karno sangat dihormati di Aljazair.Karena inspirasi Bung Karno juga karena semangat Dasa Sila Bandung di KAA 1955 yang memberikan inspirasi bagi para pendiri Aljazair untuk merebut kemerdekaan dari penjajah di sana. Ini merupakan kehormatan nama Indonesia di mata dunia,” twit @ridwankamil.

Kang Emil menyertakan sejumlah foto terkait monumen Bung Karno di Aljazair dalam kicauannya. Di antaranya foto saat monumen itu diresmikan.

Warganet menanggapi secara beragam kicauan mantan Wali Kota Bandung ini. Namun, umumnya menyambut positif. (jpnn/fajar)

Bagikan berita ini:
4
2
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar