Reaktif Belum Tentu Positif, DPRD Gowa Bantah Ada Legislator Terjangkit Covid-19

Kamis, 7 Mei 2020 19:31

Kantor DPRD Gowa.

FAJAR.CO.ID, GOWA — Kabar mengejutkan muncul di kalangan anggota DPRD Gowa. Sebanyak 20 orang dikabarkan positif covid-19.

Hal itu diketahui setelah menjalani rapid test yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, pada Selasa (5/5/2020) kemarin.

Kabar tersebut membuat telinga Ketua Komisi IV DPRD Gowa, Ramli Siddik Daeng Rewa, yang juga menjabat sebagai Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPRD Gowa. Dia membantah keras kabar tersebut.

“Salah itu kalau ada yang mengatakan 20 legislator yang positif,” kata kepada Fajar.co.id, Kamis (7/5/2020).

Hasil rapid test yang digelar beberapa waktu lalu, kata dia, masih belum bisa memastikan orang tersebut sudah pasti terjangkit virus dari China tersebut.

Apalagi pihaknya masih menunggu hasil swab dari pihak yang berkompeten dalam penanganan wabah virus tersebut. Arti kata reaktif, kata alumni Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar ini, tidak bisa dilakatakan positif covid-19.

“Reaktif ini belum pasti positif. Semua orang yang punya virus namanya reaktif. Biarpun orang yang punya virus lain (selain covid-19), ada reaktif,” pungkas dia.

“Reaktif belum tentu positif. Anggota DPRD juga belum tentu reaktif karena alat dan sebagainya. Saya juga baru saja selesai rapid test. Tapi saya belum yakin karena belum ada swab. Jadi uji swab yang menentukan,” sambung legislator dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Komentar