Kartu Indonesia Bingung, Bentuk Sindiran Mardani ke Presiden Joko Widodo

Kamis, 7 Mei 2020 11:42

Anggota Komisi II DPR RI, Mardani Ali Sera.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Politisi PKS, Mardani Ali Sera terus memberikan kritik atas kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi virus corona (Covid-19).

Yang terbaru, legislator Senayan tersebut mengusulkan pemerintah membuat Kartu Indonesia Bingung.

“Pemerintah segera keluarkan Kartu Indonesia Bingung. Nanti dimasukin tutorial cara mengatasi kebingungan,” kata Mardani di akun Twitter @MardaniAliSera, Kamis (7/5/2020).

“Di tengah pandemi corona, di luar negeri pemerintah bingung mikiran rakyatnya. Di Indonesia rakyat bingung mikirin pemerintahnya dan harus berjuang untuk survive sendiri,” lanjutnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PKS ini menyoroti kebijakan Kartu Prakerja yang diteken Presiden Joko Widodo. Dirinya bahkan mengusulkan kebijakan tersebut dibatalkan.

“Sangat bisa mas tapi karena ini program pemerintah, jadi kewenangan untuk membatalkan ada disana. Maka sejak awal saya menyuarakan untuk ubah target dan kegunaan disesuaikan dengan kondisi pekerja yang banyak ter PHK. Fokus social safety net. Tapi nampaknya pemerintah belum mau mengambil opsi tersebut,” jelas Mardani.

Tak hanya masalah kartu prakerja, Mardani juga menyoal kebijakan pemerintah terkait pemberian izin operasional transportasi umum.

Mardani tampak heran dengan jajaran pemerintah yang terkesan saling bantah pernyataan soal pemberian izin operasional transportasi umum. Hal tersebut dinilainya akan membuat masyarakat bingung.

“Terus berulang saling bantah dan meluruskan istilah, padahal informasi deras tersebar. Mengelola negara kok seperti ini. Lagi darurat seperti ini, intruksi gak Jelas. Di bilang amatir, marah. Dikritik, gak terima. Terus mau dibilang apa ?” tulis @MardaniAliSera. (msn/fajar)

Bagikan berita ini:
7
1
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar