Tanggap Covid-19 di Lutra, Belanja Kebutuhan Dapur Kini Bisa dari Rumah Saja

Kamis, 7 Mei 2020 12:23

FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA– Pandemi global virus corona atau covid-19 telah merubah sebagian perilaku manusia dari yang biasanya bekerja dengan sistem manual beralih atau bergeser ke sistem digital. Pergeseran ini terjadi karena adanya pembatasan sosial di mana semua aktivitas harus dilakukan di rumah dan atau dari rumah. Mulai belajar dari rumah, bekerja dari rumah, ibadah di rumah, termasuk belanja kebutuhan pokok dari rumah.

Yang terakhir mungkin jarang dilakukan karena sebagian besar orang masih berbelanja di pasar dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti physical distancing dan memakai masker. Apalagi beberapa tempat seperti pasar, juga menyiapkan sarana mencuci tangan. Nah, di Luwu Utara, ada sebuah aplikasi digital yang memudahkan masyarakat untuk berbelanja tanpa harus ke pasar lagi. Namanya “Go Mart Lontara”.

Hadirnya aplikasi ini atas kerjasama aplikator Go Mart dan Dinas Kominfo Luwu Utara. Kadis Kominfo melalui Kabid e-Gov, Nirwan Syakir, mengatakan, aplikasi ini sudah beroperasi dan melayani masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dapur rumah tangga.

“Ini sekaligus upaya kita memberikan solusi di tengah pandemi covid-19 dengan berbelanja sayur, sembako, dan kebutuhan dapur lainnya dari rumah,” kata Nirwan, Rabu (6/5/2020), di Masamba.

Guna memudahkan konsumen, Go Mart menjalin kerjasama dengan Perangkat Daerah Pemda Lutra seperti Dinas Ketahanan Pangan, termasuk UMKM dan warung atau toko yang telah terdaftar di aplikasi ini.

Bagikan berita ini:
4
9
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar