Terus Bergerak, FTI UMI Semprot 28 Gedung di Kabupaten Pangkep


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tim relawan dan bantuan kemanusiaan mahasiswa Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI Makassar kembali bergerak. Kali ini mereka beraksi di Kabupaten Pangkep. 

Dekan FTI, Zakir Sabara mengatakan, kegiatan tersebut dimulai dari Kecamatan Ma’rang dan berakhir di Kecamatan Kali Bone perbatasan Pangkep-Maros. 

“28 gedung yang disemprot cairan disinfektan dengan bahan utama alkohol 70% dan asam asetat tersebut, terdiri dari RSUD Batara Siang, DPRD, Polres dan Kodim Pangkep. Disamping itu tim relawan juga melakukan penyemprotan 18 Masjid, 1 Panti Asuhan dan 5 Puskesmas,” ujarnya, Rabu (6/5/2020).

Selain melakukan penyemprotan, tim FTI  juga membagikan Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Alumni Program Profesi Insinyur UMI berupa 50 Pcs Baju Hazmat, 220 Botol Hand Sanitizer dan 30 pcs Face Shield. 

“APD tersebut disalurkan kepada Tenaga Kesehatan di RSUD dan 11 Puskesmas termasuk disalurkan kepada 4 perwakilan puskesmas dari wilayah kepulauan saat di Puskesmas Bungoro yaitu PKM Kalabbirang, PKM Taraweang PKM Sabutung dan PKM Liukang Tangaya,” ucap Zakir. 

Dalam kegiatan tersebut, Tim Relawan Mahasiswa FTI ditemani Dirut RSUD Pangkep yang juga jubir Satgas Covid-19 dr Annas Ahmad, Andi Nirawati (Anggota DPRD Sulsel), dan Wakil Ketua DPRD Pangkep Muhammad Sofyan Razak.

Kegiatan ini diharapkan bisa membantu pencegahan dan memutus rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Pangkajene Kepulauan, tutup Zakir Sabara. (ikbal/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...