Tulisan Haera Ilham, Kenang Peristiwa Pahit Aco Enam Tahun Lalu

Kamis, 7 Mei 2020 12:20

Haera Ilham bersama kedua orang tuanya

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Putri Ilham Arief Sirajuddin (IAS), Siti Hamsinah Khaerahtunisa (Haera Ilham) kembali mengenang masa-masa pahit yang dialami sang ayah.

Lewat tulisannya, anak ketiga mantan walikota Makassar ini kembali mengungkit masa di mana Aco (sapaan akrab IAS) ditetapkan menjadi tersangka kasus korupsi di PDAM Makassar.

Ilham Arief Sirajuddin sendiri ditetapkan sebagai tersangka kasus kerjasama kelola dan transfer PDAM Kota Makassar untuk tahun anggaran 2006-2012. Ilham dijerat dengan pasal penyalahgunaan wewenang dan upaya memperkaya diri sendiri dan orang lain. Praktik dugaan korupsi ini menimbulkan kerugian negara Rp 38, 1 miliar.

Ilham Arief Sirajuddin ditetapkan sebagai tersangka tepat sehari sebelum masa tugasnya sebagai wali kota berakhir 8 Mei 2014 silam, resmi ditahan di penjara pada tanggal 10 Juli 2015, dan bebas pada tanggal 15 Juli 2019.

Berikut tulisan dari Haera Ilham yang diterima Redaksi Fajar.co.id:

Sejak kemarin, hati ku terasa tidak tenang dan seakan berusaha mengingat sesuatu. Selepas mengaji di subuh ini, saya langsung mengecek tanggal di hp ku, 7 Mei 2020. Sontak diri ini langsung sadar apa yang membuat hati ku tidak tenang sedari kemarin. Entah mengapa dari sekian banyak kesibukan, saya masih bisa mengingat begitu membekasnya tanggal 7 Mei ini.

Berbeda dengan sebelumnya, mungkin hari ini saya mengingatnya karena sudah menjadi rutinitas ku untuk menunagkan dalam sebuat tulisan. Bukan lagi tentang pahitnya peristiwa 6 tahun yang lalu. Memang mustahil untuk melupakannya, tetapi ikhlas & bersyukur mengajarkan ku untuk bisa melihat sisi baik peristiwa itu. Hari ini kembali saya menulis mengenang 7 Mei 2014..

Bagikan berita ini:
6
1
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar