11 Kasus Baru Corona, Liga Italia Masih Berani Lanjut?

Serie A/Sportanews

FAJAR.CO.ID, ROMA—Serie A Italia diumumkan akan dilanjutkan awal Juni dengan pemain sudah mulai berlatih dalam tim pada 18 Mei mendatang. Namun, setelah beberapa tes terkait virus corona, ada tanda tanya dan keraguan besar soal kelanjutan Serie A.

Dalam dua hari tes, ditemukan setidaknya 11 kasus baru. Setelah Torino mengumumkan satu pemainnya positif COVID-19 pada Kamis, hari ini, Sampdoria dan Fiorentina juga menyampaikan hasil tes tim mereka yang cukup mengejutkan.

Sampdoria seperti dikutip dari Football Italia mengumumkan bahwa tiga kasus COVID-19 baru telah ditemukan dalam skuat mereka. Selain itu, satu pemain yang sudah sempat dinyatakan negatif kini kembali menjadi positif.

Seluruh regu dan staf menjalani tes swab sebelum kembali ke pelatihan dan saat itulah kasus ini ditemukan. “UC Sampdoria menginformasikan bahwa, selama tes dilakukan pada para pemain, hasilnya muncul yang menunjukkan tiga kasus positif baru untuk Coronavirus-COVID-19 dan satu kembali positif,” demikian pengumuman Sampdoria.

Yang mengkhawatirkan, sebab mereka yang dinyatakan positif sama sekali tidak memperlihatkan gejala. "Saat ini tanpa gejala, mereka telah ditempatkan di karantina dan akan terus dipantau, sesuai protokol," lanjut pernyataan itu.

Il Samp menjadi klub yang paling terpukul pandemi COVID-19 di Italia. Ada begitu banyak kasus positif di skuat mereka sehingga mereka berhenti menyebut nama pemain dan staf tersebut di depan umum.

Penyerang, Manolo Gabbiadini adalah pemain kedua di Serie A yang dites positif setelah bek Juventus Daniele Rugani. Lainnya yang mengikuti termasuk Albin Ekdal, Antonino La Gumina, Morten Thorsby dan tim medis klub, Amedeo Baldari.

Fakta bahwa mereka tidak berlatih selama hampir dua bulan berarti para pemain ini telah tertular virus saat mereka menjalani isolasi di rumah. Adapun yang kambuh dan kembali menjadi positif, akan membutuhkan tes lebih lanjut.

Fiorentina malam tadi juga mengumumkan mereka menemukan enam kasus COVID-19 baru. Tiga di antaranya pemain dan tiga lainnya staf. Mereka telah diisolasi dan anggota skuat lainnya akan memulai pelatihan besok.

Ini adalah pukulan besar bagi La Viola dimana pemain seperti Patrick Cutrone, German Pezzella dan Dusan Vlahovic sudah lebih dulu dinyatakan positif mengidap coronavirus. Beberapa anggota staf juga dikabarkan sakit. Beberapa di antaranya harus dirawat di rumah sakit. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...