Baru Sepekan Dibuka, Ribuan Camaba UMI Telah Registrasi Akun

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar — Minat masyarakat untuk mengakses pendidikan tinggi berkualitas sekaliber Universitas Muslim Indonesia (UMI) terus meningkat dari tahun ke tahun.

Hal ini terlihat dalam penerimaan Calon Mahasiswa Baru (Camaba) Tahun ini. Sepekan pasca Pendaftaran dibuka pada tanggal 2 Mei 2020 atau bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), sebanyak 1.086 orang Camaba UMI telah melakukan pendaftaran secara on-line. Setiap Camaba yang telah mendaftarkan diri mendapatkan akun terkonfirmasi.

Ribuan Camaba tersebut telah menyelesaikan tahapan pembuatan akun. Selanjutnya, Camaba akan melakukan pembayaran administrasi pendaftaran secara on-line ataupun secara langsung pada bank yang telah ditetapkan.

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) UMI, Dr. Ir. H. Hanafi Ashad MT mengungkapkan, per-Kamis (7/5/2020) malam, jumlah pendaftar Camaba di form pendaftaran on-line UMI telah mencapai 1.086 akun.

“Calon mahasiswa baru yang telah membuat akun sebanyak 1.086 orang hingga kamis malam. Hari ini dan seterusnya akan ada penambahan, insya Allah” ungkap Dr Hanafi di ruang kerjannya Lantai 9 Menara UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Jumat (8/5/2020).

Peminat UMI yang cukup tinggi tersebut menurut Mantan Dekan Fakultas Teknik UMI ini, disebabkan beberapa faktor. UMI adalah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terakreditasi Unggul (A) pertama di Luar Pulau Jawa dan Satu-satunya di Indonesia Timur.

  • Bagikan