Covid-Organics, Minuman Herbal Madagaskar untuk Obati Covid-19

Jumat, 8 Mei 2020 13:45

Presiden Madagaskar, Andry Rajoelina, memperkenalkan teh herbal untuk pasien Covid-19 yang disebut Covid-Organics (Henitsoa Rafalia/Anadolu)

FAJAR.CO.ID, MADAGASKAR– Setiap pemimpin negara punya jurus masing-masing untuk menyembuhkan rakyatnya yang terpapar penyakit Covid-19. Sementara obat medis belun ditemukan, pemimpin negara di Afrika tak kehilangan akal. Presiden Madagaskar, Andry Rajoelina justru memperkenalkan teh herbal untuk pasien Covid-19.

Madagaskar pada bulan lalu meluncurkan obat herbal yang diklaim sang presiden dapat mencegah dan menyembuhkan penyakit tersebut. Pengumuman itu sambil menunggu para ahli medis yang berusaha menemukan obat untuk penyakit pernapasan itu.

Dilansir dari Aljazeera, Jumat (8/5), Rajoelina, seorang mantan DJ, pada 2009 dalam usia 34 menjadi pemimpin nasional termuda di negara tersebut. Rajoelina mengklaim ada obat herbal bernama Covid-Organics. Dia sesumbar teh herbal itu sudah menyembuhkan dua orang.

“Teh herbal ini memberikan hasil dalam tujuh hari,” kata Rajoelina kepada wartawan dan diplomat pada April lalu.

Obat herbal itu dihasilkan dari artemisia, sebuah tanaman dengan khasiat terbukti melawan malaria, dan ramuan asli lainnya. Ini menurut Institut Riset Terapan Malagasi yang mengembangkan minuman tersebut. Tanaman ini pertama kali diimpor ke negara pulau itu pada 1970-an dari Tiongkok untuk mengobati malaria.

Bagikan berita ini:
1
9
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar