Dipicu Komunikasi di Aplikasi MiChat dengan Pelaku, Gadis Bersimbah Darah Dihujani Tikaman

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,JAKARTA-- Seorang perempuan berinisial E, 19, menjadi korban perampokan di sebuah hotel di kawasan Tamansari, Jakarta Barat.

Pelakunya seorang driver ojek online berinisial M alias Konong, 22, warga Kelurahan Duri Pulo, Gambir, Jakpus.

“M merupakan pelaku utama dan telah merencanakan perbuatan keji itu sebelumnya,” ujar Kapolsek Metro Tamansari AKBP Abdul Ghafur, di Jakarta, Jumat.

Dia mengatakan, ada dua motif pelaku merampok hingga tega menganiaya E dengan 12 tusukan dari pisau lipat yang disembunyikan pada tumpukan pakaian.

Motif pertama, pelaku memang berniat dari awal melakukan perampokan dan penganiayaan terhadap korban.

"Motif kedua, karena dipicu komunikasi tidak baik lewat aplikasi MiChat antara pelaku dengan korban. Korban agak kesal karena pelaku tidak kunjung datang, sehingga timbul perkataan 'ada uang enggak sih?' dan sebagainya, itulah pemicu pelaku emosi," ujar Ghafur.

Saat kejadian berlangsung pada Minggu (3/5) dini hari, pelaku melakukan percobaan pembunuhan dengan menikam korban sebanyak 12 kali di punggung, leher, dada dan lengan kiri.

Kemudian, pelaku merampas ponsel E yang saat itu akan menelpon temannya untuk minta tolong. Selain itu, dia merampas cincin di jari manis E.

"Anggota kami berhasil melakukan penyelidikan dan menemukan titik terang dari nomor yang terlacak, jadi penyidik melakukan digital forensik melalui sinyal ponsel korban yang masih digunakan," ujar dia.

Pelaku dihadiahi timah panas karena melawan petugas saat ditangkap.

Selain pelaku, polisi menangkap IR, 39, yang diduga berperan sebagai penadah hasil curian. Sementara ada pula tersangka lainnya yakni inisial D (DPO) yang diduga terlibat dalam kejadian tersebut.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan