Dipukul Saat Hendak Tutup Pasar, Satpol PP Polisikan Pedagang

Jumat, 8 Mei 2020 14:19

Salah satu petugas Satpol PP saat dipukuli Oknum pedagang pasar.

FAJAR.CO.ID, KOTAMOBAGU– Kejadian naas menimpah WM, salah satu petugas Satpol PP Kota Kotamobagu. WM terlibat bentrok dengan pedagang Pasar Serasi saat mengimbau pedagang untuk membereskan dagangannya karena pasar akan ditutup, Kamis (7/5/2020) kemarin.

WM akhirnya melaporkan oknum pedagang tersebut ke Polres Kotamobagu dengan Laporan Polisi (LP) Nomor: 358/IV/2020/SULUt/RES-KTG.

Kasat Pol PP dan Damkar Kota Kotamobagu, Sahaya Mokoginta mengatakan, petugas Satpol PP saat ini tengah menjalankan tugas kemanusiaan untuk memutus matarantai penyebaran Covid-19 di Kota Kotamobagu, untuk itu ia berharap pedagang dapat mematuhi aturan dari pemerintah.

Sahaya juga mengatakan, upaya yang diambil atas dugaan pemukulan kepada WM adalah mengambil langkah proses hukum.

“Ini kan sudah dilaporkan ke kepolisian. Kita tunggu saja proses hukumnya,” katanya, Jumat (8/5)

Sahaya pun berharap, insiden pemukulan terhadap petugas Satpol PP tidak terulang kembali karena ini sudah kedua kalinya terjadi kepada anggotanya.

“Harapannya insiden ini dapat diusut hingga tuntas, agar tidak terulang kembali. Sebab pemukulan kepada aparat penegak undang-undang yang sementara bertugas jelas adalah pelanggaran,” tandasnya.(ctr-01/manadopost/fajar)

Bagikan berita ini:
9
5
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar