Gubernur Serahkan Bantuan Penanganan Covid-19 di Maros

Jumat, 8 Mei 2020 09:16

FAJAR.CO.ID, MAROS– Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah berkunjung ke Kabupaten Maros untuk menyerahkan berbagai bantuan penanganan Covid-19.

Nurdin tiba, Jumat pagi, Jumat, 8 Mei 2020 di terima langsung Bupati Maros, Hatta Rahman di Gedung Serba Guna Maros yang juga merupakan Posko Gugus Tugas dan Media Center Covid-19.

Gubernur menyerahkab bantuan, Rapid Test Kit 160 unit, APD Full Set 5 unit, APD 180 unit, Masker 3M 40 Lembar, Masker N-95 40 Lembar, Masker Bedah 400 lembar, Hand Sanitizer Semprot 10 botol, Hand Sanitizer Jerigen 4 jerigen,Sabun Cuci Tangan 7 botol, Face Shield 30 unit, Alcohol swab 1 dos, Blood Lancets 2 dos dan Sarung Tangan 5 dos.

“Ini bantuan non-APBD, betul-betul bantuan dari berbagai pihak, donasi. Kemarin PT. Vale menyerahkan 30.000 rapid test dan sebagian kita bawa ke sini. Ada teman-teman dari berbagai instansi kasi APD, ada baju lengkap dengan masker, handsantizer,” kata Nurdin Abdullah.

Ia juga menyampaikan rasa syukurnya di Sulsel penanganan Covid-19 ditangani dengan gotong royang. Sehingga sumber bantuan penanganan tidak hanya berasal dari APBD tetapi melibatkan berbagai pihak.

“Hari ini saya berjalan keliling untuk menyampaikan amanah, para donasi kita,” sebutnya.

Sementara, Hatta Rahman menyampaikan, bahwa di Maros terdapat empat cluster, umroh, bandara, kemudian pendatang dan itjima.

Komentar