Gubernur Susel Dukung Penuh Langkah Penanganan Pemkab Barru

Jumat, 8 Mei 2020 17:57

Gubernur & Bupati Barru.

Fajar.co.id, Barru — Kunjungan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, ke Barru tak hanya membawa bantuan tetapi juga memberi support atas kinerja Bupati Barru bersama jajaranya yang berusaha memutus mata rantai penyeberan Covid-19.

Menurut Gubernur Susel, Nurdin Abdullah, Jumat (8/5/2020), Barru ini tidak sulit, kuncinya, ambil orang-orang yang penyebar virus termasuk ODP dibawa ke hotel namanya wisata covid, bukan di kerangkeng tapi kita siapkan program seperti senam pagi.

Barru, kata mantan Bupati Bantaeng ini, sudah clear sebenarnya. Barru memperketat tracking. Kuncinya hanya di situ.

“Saya mengapresiasi semua pihak, Bupati Dandim, Kapolres, Ketua DPRD, Camat, Lurah, Desa, insyaAllah ini semua akan berakhir di akhir Mei, InsyaAllah,” ujarnya.

Masalah yang dihadapi adalah beberapa klaster yang datang, baik umrah, luhur, Raha, ijtima, dan yang terbaru Timboro, Magetan. Semua harus kompak menghadapi penyebaran Covid-19 ini.

Di hadapan Gubernur Sulsel, Bupati Barru mengungkapkan beberapa langkah kebijakan. Langkah dan upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Barru baik regulasi maupun kebijakan yang diambil seperti regulasi work from home, penutupan MPP, pembatas jam pasar, pembatasan penumpang pelabuhan, adanya posko Pemantauan Perbatasan, beberapa pemotongan pajak/retribusi.

Suardi juga mengungkapkan, dilakukannnya refocuaing anggaran, serta perkembangan data penerima bantuan dari pemerintah termasuk jumlah bantuan sembako yang masuk dari berbagai pihak.

Bagikan berita ini:
6
2
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar