Klaster Gowa Kian Merajalela

Jumat, 8 Mei 2020 22:47

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati (kanan) saat meninjau eks gedung Yapenas yang disiapkan untuk isolasi pasien...

FAJAR.CO.ID,SRAGEN– Setelah hampir sepekan tidak ada penambahan kasus baru positif Covid-19, hari ini (8/5) terjadi lonjakan jumlah pasien positif hingga sembilan orang. Semua pasien positif baru tersebut merupakan klaster Gowa.

Dengan penambahan kasus baru tersebut, secara kumulatif jumlah pasien positif Covid-19 di Sragen sebanyak 28 orang. Rinciannya, 24 orang dirawat, empat orang sembuh, dan satu orang meninggal.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan, hasil tes swab memang baru keluar. Para pasien baru tersebut saat ini sudah menjalani isolasi di gedung Sasana Manggala Sukowati. 

”Semua pasien positif baru adalah pria dewasa dan diisolasi di ruang transit gedung SMS,” terang Yuni yang juga menjabat ketua Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Sragen tersebut.

Terpisah, Wakil Bupati Sragen sekaligus Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Sragen Dedy Endriyatno menuturkan, pasien-pasien baru tersebut berstatus orang tanpa gejala ( OTG). ”Semua dari klaster Gowa,” terangnya.

Sementara itu, berdasarkan penyebaran kasus positif Covid-19 saat ini di Kecamatan Gesi menjadi dua orang, Gondang satu orang, Kalijambe dua orang dan sudah sembuh. Kemudian, Kecamatan Karangmalang dua orang, Kedawung dua orang, Masaran satu orang, Ngrampal empat orang, Plupuh satu orang dan sudah sembuh. Di Kecamatan Sambungmacan juga ada satu orang, Sidoharjo lima orang satu di antaranya sembuh, dan Sragen kota enam orang. (din/ria)

Bagikan berita ini:
8
5
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar