Kunjungi Warga Miskin di Bajo, Pemkab Luwu Bangunkan Rumah Layak Huni

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, BELOPA — Pemerintah Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, menyalurkan bantuan kepada Ahmad, warga miskin di Desa Tallang Bulawang, Kecamatan Bajo. Ahmad bersama istri dan beberapa orang anaknya, selama ini, menghuni rumah reot, dan tidak terdaftar sebagai penerima bantuan Pemerintah Desa, karena persoalan administrasi kependudukan.

Bupati Luwu, Basmin Mattayang, menginstruksikan Dinas Perumahan dan Permukiman, untuk segera mendirikan rumah layak huni, untuk keluarga Ahmad.

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Luwu, Sofyan Thamrin, sore tadi, Jumat, 8 Mei 2020, bersama sejumlah stafnya, kembali mengunjungi Ahmad, dan melakukan pendataan.

“Insya Allah, segera kita bangunkan rumah layak huni, yang nilainya sekira Rp15 juta. Kita juga berikan bantuan lain,” kata Sofyan Thamrin.

Selain hidup di rumah reot, Ahmad juga harus memikul beban lain. Seorang anaknya yang masih balita, mengalami gangguan perkembangan. “Seperti lumpuh layu. Kami sudah pernah bawa ke puskesmas, tapi tidak banyak perkembangan, mau bawa ke dokter, kami tidak punya biaya,” kata Ahmad. (shd)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...